S1 PENDIDIKAN BIOLOGI

Sejarah berdirinya Program Studi Pendidikan Biologi di STAIN Ambon diawali adanya konflik Maluku pada tahun 1999. Pada saat itu para tokoh masyarakat dan beberapa para akademisi muslim yang ada di Universitas Pattimura dan beberapa akademisi yang ada di STAIN Ambon menggagas untuk mendirikan Jurusan Pendidikan Biologi dan Pendidikan Matematika di STAIN karena mahasiswa muslim pada saat itu tidak bisa melakukan perkuliahan di UNPATTI karena kondisi keamanan, maka para tokoh masyarakat dan para akademisi antara lain Almarhum Ismail Titapele, M.Pd, Usman Thalib, M.Hum, Zainudin Notanubun, M.Pd, Samad Umarella, M.Pd, Jabar Abdul Jabar, M.Pd, Drs. Mohammad Attamimi, M.Ag, Ismail DP.,M.Pd, Drs. Arifin Toatubun, M.Ag

Visi

“Menjadikan program studi pendidikan biologi yang unggul dan professional dalam pengintegrasian keislaman, keilmuan pendidikan biologi dan sains, kebudayaan, dan teknologi, dalam bingkai multikultural sehingga pada tahun 2020 akan menjadi salah satu program studi rujukan di Indonesia bagian timur”.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu biologi dan sains secara profesional dalam pengintegrasian keislaman, keilmuan, budaya dan teknologi sehingga menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi peradaban.
  2. Mengembangkan ilmu keislaman, pendidikan ilmu biologi dan sains, budaya dan teknologi yang integral dalam konteks multikultural.
  3. Melaksanakan penelitian secara profesional dalam pengembangan bidang pendidikan ilmu biologi dan sains, budaya dan teknologi.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan ilmu biologi dan sains berbasis multikultural.
  5. Menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga baik perguruan tinggi maupun non perguruan tinggi di level lokal, nasional dan internasional.
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!