S1 PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik

Program Studi S1 PGMI FITK IAIN Ambon merupakan pengembangan D2 PGSD/PGMI yang pernah diselenggrakan oleh IAIN Ambon pada beberapa tahun sebelumnya. Usulan penyelenggaraan program studi ini didasarkan atas kepentingan IAIN Ambon, masyarakat, dan bangsa.

Di Provinsi Maluku, belumbanyak perguruan tinggi atau LPTK yang mempunyai Program Studi S1 PGMI. Oleh karenaitu, keberadaan program studi ini akan menjadi mitra sinergis dengan program S1 PGSD yang telah lebih dahulu ada keberadaannya pada perguruan tinggi lokal di daerah,dalam hal mendukung pemenuhan struktur dan distribusi guru kelas pada jenjang pendidikan dasar.

Keunggulan keilmuan Program Studi S1 PGMI FITK IAIN Ambon dibandingkan dengan keilmuan program studi sejenis yang sudah ada pada perguruan tinggi lain, diantaranya adalah menyediakan calon guru kelas MI pada kementerian terkait yang memang dibutuhkan di provinsi dan kepulauan sekitarnya.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!